Kamis, 05 November 2009

Cara - cara memilih gitar yang baik untuk pemula

Apabila ingin membeli sebuah gitar, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.
Salah satu yang utama adalah neck. Neck gitar yang baik harus lurus agar tidak ' ngefret '. Juga dari posisi tremolo yang tepat bagian tengah neck / tidak terlalu atas maupun bawah karena itu dapat mempengaruhi kenyamanan kita dalam bermain. Cara mengetes neck yaitu dengan menekan senar pada fret 1 dan 12. seluruh fret mulai 1sampai 12 harus menempel pada senar, apabila ada yang tidak menempel itu tandanya neck gitar tersebut bengkong. Setelah itu lakukan hal yang sama pada fret 12 sampai 24, dan 1 sampai 24.
Apabila anda sudah terlanjur membeli gitar yang bengkong atau settingnya kurang baik. Jangan keburu dijual dulu. Coba dibawa pada bengkel - bengkel gitar/orang yang sudah berpengalaman menyeting gitar.
Setelah 'tes fisik' selesai, sekarang kita coba dari segi sound yang dihasilkan. Sound dapat disesuaikan sesuai selera anda. Sound dari gitar dapat juga dilihat dari jenis pickupnya. Misal pickup fender yang berkarakter Rock n roll. EMG 81/85 berkarakter high gain untuk musik metal dan sebagainya. Karakter sound juga dapat kita lihat dari review - review gitar di berbagai web dan majalah.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda